tagar instagram agar banyak like

Rekomendasi Tagar Instagram Agar Postingan Banyak Like

Tagar Instagram untuk lebih banyak suka

Seperti diketahui, Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Tren yang berkembang di Instagram membuat Anda mau tidak mau belajar bagaimana mengoptimalkan konten Anda.

Salah satu tools yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan banyak like di Instagram adalah hashtag. Bagaimana Anda mengoptimalkan tagar di Instagram dan tagar mana yang dapat menjangkau audiens yang besar? Simak penjelasan detailnya di bawah ini.

Apa itu hashtag?

Tagar, juga dikenal sebagai tagar, adalah kombinasi huruf, angka, atau emoji yang dimulai dengan simbol pagar. Anda dapat menambahkan tagar ke postingan Instagram Anda di bagian teks. Keunikan dari hashtag adalah Anda dapat mengkliknya dan Instagram akan menampilkan postingan lain menggunakan hashtag serupa.

Fitur tagar

Sebelum Anda mengetahui jenis hashtag apa saja yang bisa menambah like dan followers Instagram Anda, penting untuk mengetahui fungsi hashtag dalam postingan Instagram. Berikut adalah beberapa fitur hashtag di Instagram:

Tingkatkan Keterlibatan Pelanggan

Fungsi pertama penggunaan hashtag adalah untuk meningkatkan engagement dari subscriber. Jika hashtag yang Anda gunakan cocok dengan minat pengikut Anda, postingan tersebut akan otomatis muncul di beranda atau di pencarian mereka. Menyertakan tagar di pos Anda akan memungkinkan Anda untuk masuk secara aktif ke Instagram.

Mempermudah proses branding

Jika Anda seorang pebisnis yang menggunakan Instagram sebagai alat branding, hashtag menjadi hal yang penting. Membuat tagar khusus untuk merek Anda dapat menjadi cara yang efektif untuk mempromosikan bisnis Anda.

Mempermudah mencari lokasi

Fungsi hashtag yang ketiga di Instagram adalah untuk memudahkan mencari lokasi. Sebuah postingan atau konten dari area tertentu biasanya menarik perhatian audiens di area yang sama. Dengan menyertakan tagar lokasi, Anda dapat menargetkan audiens target yang lebih spesifik.

Distribusi tagar berdasarkan kategori

Untuk memudahkan Anda memahami jenis hashtag apa yang harus Anda gunakan untuk mendapatkan likes, Anda bisa mengetahui pembagian hashtag berdasarkan kategori.

Berikut penjelasan detailnya:

  • Tagar untuk produk atau layanan. Jika konten Anda adalah produk atau layanan, Anda dapat menyertakan nama produk di tagar. Contoh hashtag dalam kategori ini adalah #tasransel atau #jasalaundry.
  • Tagar komunitas. Anda dapat menargetkan audiens dengan minat yang sama dengan konten yang Anda buat. Misalnya, Anda dapat menggunakan tagar #sunmori untuk menargetkan orang-orang yang senang berkendara di Minggu pagi.
  • Tagar untuk acara khusus. Jika Anda akan memposting konten dari acara khusus, Anda dapat menggunakan tagar dari kategori ini. Contoh hashtag yang bisa digunakan adalah #IdulFitr.
  • Singkatan tagar. Akronim atau akronim merupakan salah satu trend yang banyak diikuti oleh anak muda saat ini. Anda dapat menggunakan tagar seperti #BFF, #YOLO, atau #OOTD untuk mendapatkan lebih banyak suka di postingan Anda.
  • Tagar lokasi. Banyak pengguna menggunakan tagar lokasi untuk menargetkan audiens dari lokasi tertentu. Misalnya, Anda bisa menggunakan #Bromo atau #Jawa Barat untuk menarik perhatian orang-orang di rumah tersebut.

Anda dapat menggabungkan satu tagar dari setiap kategori di postingan Anda untuk meningkatkan keterlibatan pada postingan tersebut.

Rekomendasi Hashtag Instagram untuk Meningkatkan Like dan Followers

Ada banyak tagar yang bisa digunakan di Instagram mengingat aplikasi media sosial ini memungkinkan Anda membuat tagar sendiri. Namun, ada beberapa tagar yang dapat meningkatkan keterlibatan postingan Anda. Di bawah ini adalah tagar yang direkomendasikan yang dapat Anda gunakan:

Baca juga:  Cara Mengirim Komentar GIF di Instagram

Cinta

Tagar pertama yang bisa Anda coba adalah cinta. Tagar ini telah digunakan di lebih dari 2 miliar postingan Instagram. Anda dapat menggunakan tagar cinta saat memposting umpan atau video terkait cinta. Contoh konten yang dapat menyertakan tagar cinta adalah cinta, romansa, persahabatan, keluarga, dan hubungan antara anak dan orang tua.

Instagram

Bagi Anda yang memiliki akun khusus untuk postingan estetika, Anda harus mencoba menggunakan tagar ini. Tagar Instagood telah digunakan di lebih dari 1 miliar postingan dan telah terbukti meningkatkan keterlibatan postingan Anda. Banyak orang memutuskan untuk menggunakan hashtag Instagood ini karena Instagood tidak memiliki fungsi atau arti tertentu.

TBT

Apakah Anda menikmati membuat konten dengan tema nostalgia? Jika iya, maka rekomendasi hashtag yang bisa Anda gunakan adalah TBT. TBT sendiri berarti waktu kembali. Biasanya, konten yang menggunakan hashtag TBT adalah konten yang membicarakan hal-hal yang terjadi di masa lalu atau tentang kenangan. Mengingat akhir-akhir ini banyak sekali trend yang mengusung konsep tempo dulu, maka hashtag TBT cocok untuk Anda.

foto Hari ini

Bagi Anda yang ingin meningkatkan keterlibatan akun Anda dengan potret diri, Photooftheday adalah pilihan yang tepat. Anda dapat memilih apakah ingin menggunakan tagar #Photooftheday, #OutfitOfTheDay, atau #PhotoDump. Beberapa jenis konten yang bisa menggunakan hashtag Photooftheday adalah potret diri, foto detail yang kurang penting, pamer pakaian, dan lainnya.

Tips menggunakan hashtag di Instagram

Hashtag memiliki banyak fitur yang bisa membuat konten Anda mendapatkan banyak like. Namun, Anda tidak bisa seenaknya menggunakan hashtag dalam sebuah postingan. Untuk membantu Anda mengatasi hal tersebut, berikut tips penggunaan hashtag di Instagram agar postingan Anda bisa lebih optimal:

Jangan gunakan banyak hashtag

Banyak pengguna Instagram percaya bahwa semakin banyak tagar yang digunakan suatu postingan, semakin banyak keterlibatan yang didapat. Setelah diselidiki, ternyata ini adalah kesalahan besar. Menurut beberapa penelitian, sebuah postingan akan lebih optimal jika menggunakan tidak lebih dari 10 hastag.

Menggunakan hashtag tertentu

Tips kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyertakan hashtag tertentu saja dalam postingan Anda. Jika postingan Anda menggunakan hashtag yang kurang spesifik, konten tersebut akan hilang di antara postingan lainnya. Anda juga dapat menambahkan lokasi atau tempat untuk menjangkau khalayak tertentu.

Penelitian Hashtag

Membuat hashtag di Instagram sangatlah mudah, jadi Anda bisa langsung menentukan hashtag mana yang akan digunakan saat menulis caption. Namun, sangat disarankan untuk meneliti tagar terlebih dahulu sehingga Anda dapat menargetkan audiens yang tepat. Ada banyak alat daring untuk membantu Anda menentukan tagar mana yang tepat untuk konten Anda.

Ini adalah bagaimana Anda bisa mendapatkan suka dengan tagar di Instagram. Anda dapat menggunakan tagar yang direkomendasikan dan menerapkan tips pengoptimalan Instagram di atas. Semoga beruntung.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *