
Cara Menghapus Ulasan di Lazada untuk Seller

Ulasan di Lazada dan aplikasi e-commerce lainnya hanya dapat dilakukan oleh pembeli yang telah menerima barang yang dibeli. Dari ulasan ini, pembeli dapat mengetahui berapa perkiraannya.
Seperti, menyukai produk, cocok, bagus atau tidak, hingga mengomentari pelayanan penjual. Ulasan harus diberikan sejujur mungkin, karena ulasan palsu dapat merugikan penjual atau calon pembeli.
Belum lagi review tidak bisa dihapus. Jadi soal cara menghapus review di lazada, memang tidak ada caranya.
Tidak hanya di Lazada, aplikasi lain seperti Shopee, TikTok Shop, Tokopedia dan lainnya… tidak memiliki menu untuk menghapus ulasan.
Pelajari juga beberapa fakta tentang review di toko online berikut ini:
- Penjual tidak dapat menghapus ulasan pelanggan. Jadi jika ada ulasan buruk, Anda tidak bisa menyembunyikannya. Jadi berikan pelayanan terbaik dan produk berkualitas
- Pembeli tidak dapat menghapus ulasan mereka, tetapi mereka dapat mengeditnya. Sayangnya tidak bisa diedit sesuka hati, ada batasannya
- Kami tidak bisa menghapus review, tapi jika ada review yang melanggar aturan, kami bisa melaporkannya agar Lazada dihapus. Misalnya, ulasan yang berisi konten dewasa atau konten cabul. Ini dapat dilaporkan
Cara Menghapus Ulasan Lazada untuk Penjual
Kami tidak dapat menghapus ulasan, tetapi kami dapat mengeditnya. Mungkin review Anda palsu, dan Anda ingin memperbaikinya agar penjual tidak rugi. Metodenya adalah sebagai berikut:
- Buka akun Lazada Anda
- Pilih “Akun”
- Lalu buka bagian “Pesanan Saya”.
- Klik menu “Untuk Ditinjau”.
- Pilih produk yang ulasannya ingin Anda edit
- Anda dapat menambahkan foto, menambahkan teks, atau memperbesar dan memperkecil bintang.
- Simpan perubahan
Anda hanya dapat mengedit ulasan satu kali. Jadi pikirkan baik-baik sebelum meninggalkan ulasan. Jangan berbohong, jangan melebih-lebihkan, jujur. Bantu calon pembeli melihat kualitas yang Anda dapatkan. Kritik penjual agar bisa berkembang lebih jauh.
Jika Anda memberikan bintang rendah, sebutkan juga alasannya. Jangan asal kasih bintang lalu kabur. Kami semua membutuhkan penjelasan mengapa Anda memberi peringkat rendah.
Menghapus Ulasan Lazada dengan Melaporkan Ulasan
Siapa tahu, Anda baru saja meninggalkan ulasan yang memalukan seperti sebelumnya… membeli pakaian dalam dan kemudian memposting foto di bagian ulasan pakaian. Apa yang seharusnya tidak terlihat oleh masyarakat umum justru harus ditampilkan secara bebas.
Saya ingin menghapusnya, tetapi tidak ada menu untuk itu. Jadi satu-satunya cara untuk menyiasatinya adalah dengan melaporkan ulasan. Jika alasannya terkonfirmasi, Lazada akan menghapus ulasan tersebut.
Agaknya hanya Lazada yang dapat menghapus ulasan. Baik penjual maupun pembeli tidak dapat melakukan ini. Pesan umpan balik juga harus masuk akal, yang pantas untuk dihapus. Jika Anda melaporkan ulasan hanya karena memiliki bintang yang buruk, Lazada tidak akan dapat menghapusnya.
Cara memberikan review yang baik dan benar
Ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda:
- Berikan review buruk dengan alasan dan bukti berupa foto atau video jika memang produknya jelek seperti yang anda katakan.
- Jika memberikan review yang baik tidak apa-apa jika hanya memberikan bintang 5. Namun akan lebih baik memberikan foto dan deskripsi agar calon pembeli merasa terbantu.
- Sebaiknya jangan sertakan foto wajah atau barang pribadi Anda dalam ulasan karena Anda tidak akan dapat menghapusnya. Jadi daripada menyesal di kemudian hari
- Tinggalkan umpan balik dalam bahasa yang sopan. Ini akan menunjukkan bahwa Anda dapat mengendalikan emosi Anda.
- Untuk jangka waktu pengiriman, hal tersebut bukan kewenangan penjual. Adapun durasi paket, terserah penjual. Jadi jangan marah waktu pengiriman yang lama karena itu kesalahan kurir. Kurang puas dengan proses pengemasan yang lama. Karton yang kusut juga merupakan kesalahan kurir. Bukan penjual yang sengaja meremas karton tersebut
Pada prinsipnya, tidak mungkin menghapus review Lazada. Maka dari itu, berhati-hatilah saat menulis review di Lazada atau toko online lainnya.